RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Efektifitas media relations dalam menarik perhatian investor (Studi pada Bagian Informasi dan Komunikasi Kota Kendari)

Posted By CAMPUS On 16.56 Under
Abstraksi Penelitian
Humas merupakan kegiatan yang menyangkut individu baik ke dalam maupun individu ke luar serta tugas dan fungsinya masing-masing lembaga atau organisasi, sehingga humas selalu diarahkan untuk melakukan hubungan baik dengan media. Hal ini karena media mempunyai andil yang sangat penting dalam mengkomunikasikan kegiatan-kegaitan, kebijakan pemerintah. Salah satu kegiatan pemerintah misalnya promosi daerah. Untuk menciptakan opini public yang baik serta publisitas yang maksimal humas harus mampu menjalin hubungan yang baik pula dengan media. Efektifitak media relations yang dilakukan oleh Humas Kota Kendari dapat dilihat dari keberhasilannya mengkomunikasikan program-program pemerintah.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektifitas Media Rrelations yang dicapai Humas Pemkot Kendari untuk menarik prhtian Investor.
Analisa yang digunakan untuk menjawab pertanyaan peneliti dengan menggunakan analisa domain, mencari hubungan semantiknya dan kemudian di deskripsikan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektifitas media relations mampu menarik perhatian investor. Hal ini dikarenakan suksesnya program-program pemerintah yang disosialisasikan kepada masyarakat,melalui publisitas yang baik pula sehingga salah satu program pemerintah untuk memajukan dan menyetarakan Kota Kendari dengan Kota maju lainnya dengan cara melirik investor untuk menanamkan modalnya dapat berhasil dengan baik dengan adanya penigkatan jumlah investor setiap tahunnya.Hubungan yang baik dengan media menciptakan publisitas yang baik pula terhadap promosi daerah.


Posting Komentar