RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Analisis Kinerja Perusahaan Sebelum Dan Sesudah Melakukan SEO (Seasoned Equity Offerings)

Posted By CAMPUS On 11.14 Under
Abstraksi Penelitian
Seasoned Equity Offerings merupakan penawaran saham tambahan yang dilakukan perusahaan yang listed di pasar modal, diluar saham yang terlebih dahulu beredar di masyarakat melalui Initial Public Offerings (IPO). Secara umum Seasoned Equity Offerings, dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu: pertama, melalui mekanisme right issue, dan melalui mekanisme second offerings, third offerings, dan seterusnya.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Rumusan masalah yang akan diteliti adalah :” Apakah kinerja keuangan perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia setelah Seasoned Equity Offerings akan lebih buruk secara signifikan dibandingkan dengan sebelum melakukan Seasoned Equity Offerings?”

Untuk menentukan sampel dalam penelitian ini digunakan metode teknik purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu yang didasarkan untuk tujuan penelitian. Dari populasi yang ada diambil sampel dengan kriteria sebagai berikut:
Dari populasi yang ada diambil sampel dengan kriteria sebagai berikut:
1.Perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan pernah melakukan Seasoned Equity Offerings pada tahun 1998-2003.
2.Perusahaan yang menerbitkan laporan keuangan tahunan secara kontinyu dalam periode tahun 1995 – 2006.
Berdasarkan hasil olahan data dapat diperoleh hasil penelitian antara lain; Berdasar hasil pengujian korelasi paired samples t test menunjukkan hasil korelasi antara kedua variabel sangat erat dan benar-benar berhubungan secara nyata.serta paired samples t test, Ho diterima atau likuiditas perusahaan setelah melakukan SEO lebih baik dibandingkan dengan sebelum melakukan SEO. Hubungan debt to equity ratio perusahaan sebelum dan sesudah melakukan Seasoned Equity Offerings adalah sangat tidak erat dan benar-benar tidak berhubungan secara nyata. Tingkat leverage perusahaan setelah melakukan SEO lebih baik dibandingkan dengan sebelum melakukan SEO. Korelasi antara profitability ratio perusahaan sebelum dan sesudah melakukan Seasoned Equity Offerings adalah sangat tidak erat dan benar-benar tidak berhubungan secara nyata. Tingkat profitabilitas perusahaan setelah melakukan SEO tidak lebih baik dibandingkan dengan sebelum melakukan SEO. Berdasar hasil pengujian korelasi paired samples t test menunjukkan antara korelasi antara Perputaran Aktiva perusahaan sebelum dan sesudah melakukan Seasoned Equity Offerings adalah sangat erat dan benar-benar berhubungan secara nyata dan tingkat perputaran aktiva perusahaan setelah melakukan SEO lebih baik dibandingkan dengan sebelum melakukan SEO. Berdasar perhitungan paired samples t test, tingkat perputaran aktiva perusahaan setelah melakukan SEO lebih baik dibandingkan dengan sebelum melakukan SEO.
Mengembalikan Jati Diri Bangsa
7 November 2009 pukul 17.50

aq kirain SEO itu Search Engine Optimization, ternyata bukan

Posting Komentar